Pada hari Sabtu, 27 April 2019 kemarin, Jogja Flight Jogja kedatangan tamu dari Karesidenan Cirebon. Yaitu para guru yang tergabung di MGBK Kabupaten & Kota Cirebon serta Kabupaten Majalengka yang juga mendampingi para siswa dari sekolah se-Karesidenan Cirebon.

Para guru dan siswa ini mengunjungi Jogja Flight dalam rangka studytour untuk menambah wawasan mereka tentang Jogja Flight.

IMG 0012 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
IMG 0013 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT

Kegiatan Kunjungan

Para guru dan siswa ini datang pada pukul 08.30 dan langsung menuju ke kampus Jogja Flight yang berada di Komplek Citra Sun Garden. Para siswa dan guru kemudian menuju ke Jogja Airport Resto yang merupakan komplek Laboratorium Mini Airport yang dimiliki oleh Jogja Flight.

Para guru dan siswa pun dijelaskan tentang program jurusan yang ada di Jogja Flight, fasilitas-fasilitas yang akan didapatkan oleh siswa ketika sedang menempuh pendidikan di Jogja Flight, dan tentang bursa kerja yang akan membantu siswa dalam mendapatkan pekerjaan impiannya.

Para alumnus dari Jogja Flight juga datang untuk memberikan testimoni mulai dari mereka hari pertama menempuh pendidikan di Jogja Flight sampai hari dimana mereka tandatangan kontrak dengan perusahaan impian mereka bekerja.

DSC 0194 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT

Acara pun ditutup dengan penyerahan cindera mata dari MGBK karesidenan Cirebon dan makan bersama di dalam pesawat yang dimiliki Jogja Airport Resto. Pukul 13.00 para rombongan pun meninggalkan area Jogja Airport Resto. (idr)

Foto Galeri Kunjungan MGBK

DSC 0209 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
DSC 0205 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
DSC 0208 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
IMG 0035 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
MGBK Karesidenan Cirebon
DSC 0240 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
DSC 0232 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
Foto di depan Laboratorium Mini Airport Pesawat Penumpang di sekolah pramugari JOGJA FLIGHT INDONESIA
IMG 0065 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT
IMG 0073 Sekolah Pramugari JOGJA FLIGHT

Tentang Karesidenan Cirebon

Karesidenan Cirebon atau bekas Karesidenan Cirebon yaitu wilayah administratif pemerintahan zaman Hindia Belanda dan zaman Inggris yang meliputi wilayah bekas kesultanan Cirebon.

Setelah lepasnya wilayah Krawang sebelum tahun 1677 ketika sultan Cirebon pada saat itu pangeran Abdul Karim (Girilaya) dan kedua putranya yaitu pangeran Martawijaya dan Kartawijaya ditahan Mataram dan wali sultan Cirebon yang dijabat pangeran Wangsakerta didesak oleh Amangkurat 1 untuk memenuhi persyaratan agar Belanda mau membantu Mataram menumpas Trunojoyo (Trunojoyo berhasil membebaskan pangeran-pangeran Cirebon yang ditahan Mataram atas bantuan persenjataan Banten)

Sumber: wikipedia.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.